Pajak baru untuk operator perjudian

Pajak baru untuk operator perjudian

Senin, 7 November 2022

Pada tanggal 31 Oktober, Peraturan Darurat 83/2022 telah diterbitkan dalam Berita Resmi untuk mengubah dan melengkapi Peraturan Pemerintah no. 51 Tahun 1998 tentang Penyempurnaan Sistem Pembiayaan Program, Proyek dan Aksi Budaya, serta Perubahan atas Peraturan Pemerintah Darurat No. 42/2019 tentang penetapan langkah-langkah keuangan untuk mendukung pelaksanaan program budaya nasional “Timişoara – Ibukota Kebudayaan Eropa pada tahun 2023”.

Seolah-olah menaikkan pajak untuk operator sport negara kita tidak cukup, anggota parlemen berpikir mereka sebaiknya memperkenalkan pajak baru. Sehingga pada tanggal 31 Oktober telah diterbitkan Ordonansi Darurat 83/2022 di Kemenkeu untuk perubahan dan penyempurnaan Ordonansi Pemerintah No. 51 Tahun 1998 tentang Penyempurnaan Sistem Pembiayaan Program, Proyek dan Aksi Budaya, serta Perubahan atas Peraturan Pemerintah Darurat No. 42/2019 tentang penetapan langkah-langkah keuangan untuk mendukung pelaksanaan program budaya nasional “Timişoara – Ibukota Kebudayaan Eropa pada tahun 2023”.

Melalui perubahan ini, operator ekonomi di bidang perjudian, termasuk kegiatan yang diselenggarakan di lingkungan on-line, harus membayar bagian sebesar 0,5% dari pendapatan.

Kami masih belum tahu bagaimana perubahan ini akan diterapkan, kami menunggu munculnya aturan aplikasi untuk memperbaiki kami.

Artikel yang kami maksud adalah:

13. Dalam Pasal I angka 19, setelah huruf ) ayat (1) Pasal 21 disisipkan huruf baru, huruf t), dengan isi sebagai berikut:
“t) bagian 0,5% dari pendapatan yang dibuat oleh operator ekonomi di bidang perjudian, termasuk untuk kegiatan yang diselenggarakan di lingkungan on-line.”

Di bawah ini Anda dapat menemukan dokumen secara keseluruhan seperti yang diterbitkan di Kemenkeu:

Lembaran Negara Bagian I no. 1054

Author: Joseph Butler