Pihak berwenang Makau mengharapkan hingga 50.000 pengunjung setiap hari selama Tahun Baru Imlek

Pihak berwenang Makau mengharapkan hingga 50.000 pengunjung setiap hari selama Tahun Baru Imlek

Jumat, 13 Januari 2023

Seorang perwakilan dari otoritas Makau mengatakan diharapkan quantity pengunjung harian ke kota selama tujuh hari liburan Tahun Baru Imlek mendatang dapat mencapai setidaknya sekitar 25% dari periode perayaan yang sama pada tahun 2019.

Makau

Makau

Cheng Wai Tong, wakil direktur Kantor Pariwisata Pemerintah Makau (MGTO), mengatakan kantornya memperkirakan 40.000 hingga 50.000 kedatangan setiap hari selama liburan mendatang, dibandingkan dengan sekitar 170.000 per hari untuk liburan 2019.

Pejabat itu mencatat bahwa layanan transportasi untuk mendukung pariwisata ke Makau – yang meliputi feri yang melayani Hong Kong, penerbangan ke dan dari daratan China dan layanan bus melalui Jembatan Hong Kong-Zhuhai-Makau – belum kembali ke tingkat pra-pandemi setelah pandemi. relaksasi protokol Covid-19 awal bulan ini.

Dia berbicara kepada media selama pengarahan tentang parade Tahun Baru Imlek Makau untuk menandai Tahun Kelinci.

Makau secara bertahap melanjutkan sejumlah layanan transportasi antara Makau dan Hong Kong, antara Makau dan kota-kota di Tiongkok daratan, dan antara Makau dan tujuan luar negeri. Otoritas Penerbangan Sipil kota pada hari Kamis mengumumkan persetujuan sejumlah permintaan dari beberapa maskapai penerbangan untuk melanjutkan layanan atau meningkatkan frekuensi penerbangan ke dan dari Makau untuk mengatasi permintaan selama periode Tahun Baru Imlek.

Dewan Negara China menetapkan masa liburan bagi penduduk China daratan sebagai 21 Januari, hari Sabtu; hingga 27 Januari, hari Jumat, inklusif. Liburan meriah di Hong Kong – pasar sumber penting lainnya bagi wisatawan Makau – akan berlangsung dari 23 hingga 25 Januari.

Pelancong yang datang dari Hong Kong yang menginap setidaknya satu malam di Makau ditawarkan tumpangan free of charge kembali ke Hong Kong dengan bus atau feri. Promosi berlaku untuk “penduduk Hong Kong” untuk setiap kunjungan antara 13 Januari dan 31 Maret, dan merupakan bagian dari kampanye yang diluncurkan minggu ini oleh MGTO.

Sebuah survei oleh GGRAsia menunjukkan bahwa sebagian besar lodge resor kasino di distrik kota Cotai sudah terjual habis untuk Tahun Baru Imlek ini, meskipun seorang pejabat industri lodge mengatakan bahwa tidak semua inventaris kamar di lokasi tersebut mungkin tersedia untuk pasar, karena faktor termasuk kekurangan staf, baik karena infeksi Covid-19 atau karena pengurangan tenaga kerja di sektor tersebut selama tiga tahun siaga pandemi dan pembatasan pasar pariwisata.

Liburan Tahun Baru Imlek 2019 – Tahun Babi – jatuh pada tanggal 4 Februari, hari Senin; sampai 10 Februari, hari Minggu. Tahun itu, liburan tujuh hari mendatangkan 1,21 juta pengunjung, menurut knowledge Kepolisian; itu hampir 173.000 per hari.

sumber: GGRAsia

Author: Joseph Butler