Robbie Grossman diperdagangkan oleh Detroit Tigers

Robbie Grossman traded by the Detroit Tigers

Detroit Tigers memperdagangkan Robbie Grossman

Dengan Detroit Tigers duduk di tempat terakhir di Divisi Tengah Liga Amerika, waralaba memilih untuk bergerak pada Senin malam setelah kekalahan mereka dari Minnesota Twins. Mereka mengirim pemain luar berusia 32 tahun Robbie Grossman ke Atlanta Braves dengan imbalan pelempar kidal Kris Anglin. Pemain berusia 20 tahun itu belum melakukan debut Main League Baseball-nya, tetapi dengan Tigers, jelas keluar dari pertarungan playoff, itu adalah langkah yang dibuat tim dengan memperhatikan masa depan.

Grossman bergabung dengan Tigers sebagai agen bebas sebelum awal musim lalu, menyetujui kontrak dua tahun senilai $10 juta per musim. Detroit sangat ingin mencoba dan mendapatkan sesuatu untuk pemain luar sebelum kemungkinan kehilangan dia secara free of charge setelah berakhirnya kampanye saat ini.

“Detroit akan selalu istimewa bagi saya,” kata Grossman Senin menyusul berita perdagangan, melalui The Detroit Free Press. “Jersey ini akan selalu spesial bagi saya. Sekelompok pria di clubhouse ini, hubungan itu tidak pernah hilang. Itu akan selalu menjadi tempat spesial dalam karir bisbol saya.”

Grossman tidak memiliki musim yang paling produktif tahun ini, hanya memukul 0,205 dengan dua house run, 23 RBI, 38 stroll, dan 90 strikeout dalam 83 pertandingan (272 at-bats). Namun, dia memberi Braves kehadiran veteran lain saat mereka melanjutkan pengejaran gelar divisi Timur Liga Nasional.

“Saya bersemangat untuk memulai yang baru dan melakukan apa pun yang saya bisa untuk membantu tim menang,” Grossman melanjutkan. “Saya senang bermain untuk Tigers. Itu tidak berakhir seperti yang saya inginkan, tapi itu bagian dari bisnis ini. Saya memasuki babak berikutnya dalam karir bisbol saya.”

Terlepas dari perjuangannya di musim ini, dia masih salah satu outfielder paling andal dalam permainan dan bisa bermain di kiri dan kanan lapangan.

“Saya sangat senang untuknya,” tegas penangkap Tigers Tucker Barnhart. “Dia akan pergi ke tim yang ada dalam perlombaan playoff. Di situlah kita semua ingin berada. Kami ingin berada dalam situasi di mana Anda bermain bisbol yang berarti di sepanjang jalan…Saya suka cara dia menjalani harinya. Dia orang yang sama setiap hari, tidak peduli apakah dia baik atau buruk. Itu adalah pujian tertinggi yang bisa Anda dapatkan sebagai pemain bisbol, sebagai atlet.”

Grossman awalnya direkrut oleh Pittsburgh Pirates di MLB Draft 2008, dipilih di babak keenam. Dia diperdagangkan ke Houston Astros bahkan sebelum bermain untuk Pirates dan menghabiskan waktu dengan Minnesota Twins dan Oakland Athletics juga, sebelum tiba di Detroit dengan Tigers.

“Rasanya selalu aneh untuk diperdagangkan,” Grossman mengakui. “Aku akan merindukan kelompok pria ini. Saya akan merindukan staf pelatih. Saya akan merindukan orang-orang di Detroit, stadionnya. Ini adalah bagian dari bisnis ini, dan saya menantikan bab berikutnya.”

Masih harus dilihat apakah Anglin dapat menjadi kontributor bagi Macan di masa depan, tetapi langkah itu masuk akal bagi kedua organisasi.

Author: Joseph Butler